Aturan, Fungsi, dan Peletakan Kata Sifat (Adjectives) Secara Singkat

Posted on

Adjectives atau biasa kita sebut dengan kata sifat merupakan sebuah bagian penting di dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kita amat perlu mempelajari aturan, fungsi, dan bagaimana meletakkan kata sifat ini di dalam kalimat.

 

Image source : myoneword.org
 

 

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat poin-poin penjelasan berikut:

 

Pengenalan Adjectives (Kata Sifat)

 

1) Kata sifat dalam bahasa Inggris tidaklah mengubah struktur atau bentuk dari kata benda. Contoh : a good taste, a nice weekend, a great wall. Ketiga kata sifat good, nice, dan great tidaklah mengubah bentuk kata benda di depannya sedikitpun.

 

2) Kata sifat berfungsi untuk memodifikasi kata benda serta memberikan tambahan pengertian terhadap kata benda tersebut. Contoh : a hot water, a small paper, a wise father. Kata hot, small, dan wise digunakan untuk memberikan modifikasi serta tambahan arti terhadap kata benda. Dimana water (air) ditambahkan kata sifat, hot (panas) menjadi hot water atau air panas.

 

3) Kata sifat tidaklah melulu hanya hot, wise, dan small. Kata sifat dalam bahasa Inggris juga bisa berakhiran –ed dan –ing. Contoh: I am confused, they are shocked, she is a boring person, you are frightening. (Aka nada penjelasan lebih lanjut tentang adjective berakhiran –ed dan –ing.)

 

Posisi dan Penggunaan Adjectives

 

  1. Digunakan sebelum atau di depan noun.A beautiful girl, an artistic painting.
  2. Digunakan setelah kata kerja misalnya look, seem, taste, dan verb be. She looks beautiful, it seems funny, your food tastes good, the idea sounds interesting, you are amazing.

 

Comments are closed.