Perbedaan Antara Can dan May dalam Bahasa Inggris

loading...
Can dan May merupakan dua kata yang biasa kita gunakan dalam meminta izin atau meminta sesuatu. Karena penggunaannya yang terkadang tidak ada aturan pasti, can dan may sering disalahartikan dan cara menggunakannya kerap kurang tepat. Untuk itu, di bawah ini ada aturan dalam menulis can serta may dalam kalimat yang bisa Anda aplikasikan.
 

Can

 
Can digunakan untuk menunjukkan suatu kemampuan. Jadi, kata ini Anda gunakan ketika ingin menunjukkan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang atau diri anda sendiri. Misalnya, saya dapat berenang sejauh 40 kilometer, dia mampu terjun dari lantai dua tanpa mengalami luka, atau ayah saya mampu bekerja dalam waktu 8 jam tanpa berhenti.
 
Contoh kalimat dalam bahasa Inggris :
 
She can get the scholarship.
I can run faster than you.
They can speak louder if they want.
Can you speak Spanish?
Can she walk on the air?
 
Penggunaan can yang kedua adalah untuk menunjukkan sebuah izin. Kendati demikian, konteks penggunaan can dalam hal ini digunakan dalam situasi yang informal. Contoh dalam bahasa Indonesia adalah, kamu dapat berenang di kolam ini esok pagi, dia dapat pergi untuk bermain setelah mengerjakan semua PR, atau saya dapat lulus dari sekolah ini apabila telah menyelesaikan urusan administrasi.
 
Contoh kalimat dalam bahasa Inggris :
 
You can turn on the light.
She can adopt this girl.
They can stay in my house for a night.
Can I follow you?
Can I go for a few minutes?
 
Advertisement
 

May

 
May digunakan untuk mengindikasikan sebuah izin. Kemudian, apa perbedaannya dengan can? May digunakan untuk situasi yang formal. Misalnya ketika Anda berada di sebuah rapat, kemudian Anda ingin izin keluar sebentar, maka gunakanlah may. Kata ini juga digunakan ketika Anda berbicara kepada orang yang Anda hormati, misalnya orang tua, guru, atau kakak Anda.
 
Contoh kalimat dalam bahasa Inggris :
 
May I leave for a while?
May I close the door?
May I use your phone for a few minutes?
 

 

Itulah perbedaan aturan dalam menggunakan may dan can, semoga dapat membantu Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *