3 Aplikasi Android Gratis Peningkat Kemampuan Berbahasa Inggris

Android merupakan salah satu sistem operasi terbaik saat ini. Kegunaan aplikasi android tidak hanya sebatas pada media sosial atau games tetapi juga berfokus pada pendidikan. Bahasa Inggris adalah bidang ilmu yang beruntung karena tidak sedikit android developer yang mendedikasikan diri mereka untuk meghasilkan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris.

 

Melalui artikel singkat ini, saya ingin memberikan informasi mengenai 3 aplikasi Android gratis yang mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Anda.

 

Merriam Webster

 

 

 

Merupakan kamus bahasa Inggris paling dihormati serta dipercaya. Berasal dari awal abad ke-19 serta terus berkembang hingga saat ini. Menggunakan kamus ini, anda bisa menemukan definisi kosakata yang sangat baik. Anda juga dapat mendengar semua kata seperti apa yang diucapkan oleh penutur asli.

 

Bisa dikatakan bahwa ini merupakan kamus yang sempurna. Fitur lain adalah kamus bahasa Inggris definisi yang satu ini, tidak memerlukan koneksi internet dalam menggunakannya.

Advertisement

Kamusku

 

 

Setelah kita melakukan review pada aplikasi kamus definisi bahasa Inggris, anda akan dihadapkan pada aplikasi simpel nan bernas. Sesuai dengan namanya, Kamusku merupakan aplikasi penyedia arti bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Meski sederhana, aplikasi ini sangat efektif dalam memberikan arti dan kosakata tambahan.

 

Ginger’s Grammar and Spelling Keyboard

 

 

Berbeda dari kedua aplikasi di atas, karena Ginger’s Grammar and Spelling Keyboard merupakan aplikasi membantu Anda memperbaiki kesalahan kosakata serta tata bahasa. Ketik kalimat bahasa Inggris di ponsel Android Anda, maka Ginger akan memperbaikinya.

 

Biasanya, saya menggunakan Ginger sebagai aplikasi PC untuk mengecek kosakata serta tata bahasa setelah menulis artikel bahasa Inggris. Alat gratis ini, terbukti sangat efektif.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *