5 Alasan Seorang Guru Harus Menekuni Dunia Blogging

loading...

When people ask what kind of my job, then I answer it proudly as an online English teacher. Sounds funny, but thatโ€™s the truth. I am working as a teacher through blogging. ๐Ÿ™‚

Menekuni dunia blogging ketika kuliah di pendidikan Bahasa Inggris membuat saya merasa nyaman. Saya tetap mengajar, ya, mengajar melalui tulisan.. Setelah berbulan-bulan, saya menemukan asumsi bahwa blogging sudah harus ditekuni oleh seorang guru, siapapun dan darimanapun dia! Kenapa? Temukan di 5 alasan berikut ini.

 

Blogging Membuat Anda Tidak Gaptek

Keprihatinan yang ada saat ini, adalah angka guru yang tidak melek internet begitu besar. Padahal, internet merupakan media terbaik serta termudah yang bisa digunakan untuk mencari ilmu serta memperbaharui materi pembelajaran. Sangat buruk apabila ilmu seorang guru hanya menyempaikan hal yang itu-itu saja akibat kebutaan terhadap internet.

Lewat blogging, Anda bisa membuang ketidaktahuan itu. Mulailah dengan menulis hal-hal bermanfaat terkait dengan bidang ilmu yang Anda miliki. Familiarkan diri Anda dengan internet, karena dengan internet, percayalah Anda mampu bermanfaat jauh lebih baik.

 

Ilmu Anda Bisa diakses Oleh Jutaan Siswa

Apakah Anda ingin menebarkan manfaat seluas-luasnya? Jika ya, maka blogging adalah salah satu solusi terbaik. Blogging selalu terkait dengan internet, sebuah media terluas yang bisa diakses dewasa ini. Ketika Anda memutuskan untuk memberikan ilmu melalui blog, maka anak-anak Indonesia bisa dengan mudah mengakses ilmu Anda. Tidak peduli apakah mereka berada di Sabang atau Merauke, mereka tetap bisa mempelajarinya karena Anda menekuni blogging.

Tentu saja, Anda begitu bermanfaat bagi banyak siswa bukan? Oleh karena itu, mulai blogging yuk.

Advertisement

Personal Branding Anda Meningkat

Apa yang menyebabkan @DennySantoso, seorang yang dahulu hanya penggemar fitness, kemudian menjadi Fitness & diet expert yang begitu populer? Dia menekuni blogging selama bertahun-tahun. Personal branding dirinya meningkat dengan bantuan tulisan-tulisan dan video blog di DuniaFitnes.Com.

Contohlah @DennySantoso! Buat rezeki dan takdir Anda bukan hanya sebagai guru biasa. Saya percaya, tulisan-tulisan kaya manfaat melalui blog, dapat memberikan hal-hal positif pada personal branding Anda di kemudian hari.

 

Anda Ingin Gaji Tambahan? Tekuni Blogging

Pandangan pesimistis bahwa gaji seorang guru tidak cukup besar untuk biaya bulanan mungkin benar adanya. Oleh karena itu, seorang guru dituntut harus kreatif mencari solusi keuangan. Blogging hadir sebagai salah satu jalan keluar terbaiknya. Buat content terbaik di dalam blog Anda, hadirkan pengunjung, dan ledakkan penghasilan Anda. Jutaan bahkan puluhan juta rupiah perbulan, sangat mungkin didapat karena blogging. Saya sudah buktikan lho. ๐Ÿ™‚

 

Ilmu Anda Semakin Kaya, Bahkan Sangat Kaya

Seorang dosen berkata kepada saya bahwa ketika kita mengajar, maka ilmu kita akan bertambah.

Begitu juga dengan Anda. Menulis dengan tema berbeda secara terus-menerus, membuat Anda semakin haus akan ilmu. Alhasil, dari hari ke hari, pengetahuan anda semakin bertambah bukan? ๐Ÿ™‚

Sekian, semoga tulisan ini bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Salam

@AchmadWibawa

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *