Perbedaan Antara A few, Few, dan A little, Little

Cara mudah belajar bahasa Inggris – A few, Few, dan A little, Little adalah kata-kata yang cukup populer di telinga kita. Namun sayangnya, kebingungan mengenai semua perbedaan tersebut masih ada. Satu hal yang kita semua tahu adalah kumpulan kata tersebut, mempunyai makna “sedikit”.

Meskipun maknanya sama, namun penggunaanya berbeda. Salah mengucapkan, maka sang pendengar bisa memberikan pemahaman yang tidak satu persepsi. Penggunaan yang berbeda tersebut akan dibahas melalui tulisan berikut ini.

A few dan A little


I have got a few friends in a day.
I have saved a little money in this month.

Kedua kalimat di atas menggunakan a few dan a little. Keduanya mempunyai nada serta kesan yang positif. Ketika seseorang mengucapkan kalimat tersebut, maka ia merasa senang, percaya diri, bersikap bangga, dan tidak ada kaitannya dengan hal negatif. Pada kalimat pertama, Anda mendapatkan kalimat “saya telah mendapatkan beberapa orang teman dalam satu hari”. tentu saja, ini merupakan tanda bahwa sang pembicara mempunyai rasa percaya diri ketika mengucapkannya.

Bagaimana dengan few dan little? Kita lihat di poin yang kedua.

Few dan Little


I have few friends.
I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.   

Kedua kalimat yang telah ditulis di atas merupakan kebalikan dari jenis kalimat dari a few dan a little. Kalimat pertama adalah  “I have few friends”, berarti saya hanya mempunyai sangat sedikit teman bahkan bisa dibilang tidak ada.

Di kalimat yang kedua, kita mendapatkan “I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.”, berarti saya hanya mempunyai sangat sedikit uang, bahkan untuk membeli makan malam pun tidak cukup. Pengucapan few dan little digunakan untuk memberikan kesan menderita serta sedang berada di keadaan yang begitu sulit.
 

ADD YOUR COMMENT