Definisi Serta Perbedaan Antara May dan Might

Posted on
Cara mudah belajar bahasa Inggris – Di dalam bahasa Inggris, cukup banyak kata yang mempunyai kemiripan namun arti yang disajikan begitu berbeda. Ini merupakan perkara yang wajar dalam sebuah bahasa karena kita, sebagai pemilik bahasa Indonesia juga menemukan beragam kasus tersebut.
 
Kendati demikian, hal yang membingungkan adalah bagi orang asing. Misalkan, kata “Mati” dan “Meninggal” dalam bahasa Indonesia tentu saja berbeda penggunaannya bukan? Tetapi apakah orang asing mengetahui hal ini? Belum tentu. Bisa saja mereka menggunakan kata “Mati” pada setiap aspek kehidupan, padahal sudah jelas bahwa kata “Mati” biasanya untuk hewan dan kata “Meninggal” digunakan untuk menusia. Ok, di bawah ini akan kami berikan definisi serta perbedaan antara may dan might. Selamat membaca.
 
May dan Might merupakan dua buah kata dalam bahasa Inggris yang menyatakan sebuah kemungkinan. Kendati demikian, penggunaanya dalam kalimat verbal dan tulisan bisa sangat berbeda serta anda tidak boleh menyamaratakan dalam satu aspek saja.
 

May

 
Digunakan untuk meminta sebuah izin kepada seseorang untuk meminjam sesuatu, memakai sesuatu, atau menyatakan sebuah pendapat. Anda bisa mendapatkan beragam contohnya di bawah ini.
 
  1. May I borrow your pencil?
  2. May we go now?
  3. May I take this pen and throw out to somewhere out there?
Digunakan untuk menyatakan pendapat mengenai suatu kemungkinan. Ini bisa juga dikatakan sebagai sebuah saran yang diungkapkan dengan cara menyatakan kemungkinan tertentu. Anda dapat melihat contohnya melalui berbagai kalimat di bawah ini.
 
  1. We may not have time to do it tomorrow, so we have to work now.
  2. Diana may come with us, so don’t worry.
  3. I think that Dian may come late tomorrow.

Might

 
Digunakan untuk menyatakan suatu kemungkinan yang lebih kecil terjadi daripada kemungkinan yang ada di “may”. Beberapa contoh di bawah ini dapat membantu Anda.
 
  1. The teacher might come but it’s not sure at all.
  2. I might not go with you tonight.
  3. I might not have any time for you right now.
 
Itulah perbedaan yang mendasar antara may dan might yang bisa anda praktikkan aspek tata bahasanya di rumah. Selamat mencoba dan semoga membantu.