Manfaat Belajar Bahasa Inggris Untuk Karir Anda

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Manfaat belajar bahasa Inggris tentu saja tidak bisa lagi dibantahkan. Karena, sejatinya ada banyak celah dimana kita, mampu menuai kebaikan yang tiada tara dengan menguasai bahasa Inggris. Penggunaan bahasa Inggris dewasa ini terus meningkat. Anda bukan hanya menemukan bahasa Inggris pada bagian mata pelajaran bahasa asing di kelas, namun lebih besar dari itu karena bahasa internasional ini digunakan telah dalam skala global dan periode waktu yang sering. Bahkan dari tempat tinggal kita yang hanya di desa.

Lihatlah semua hal, teknologi, internet, buku, banner, dan bahkan poster di jalanan banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Apa kabar apabila kita tidak menguasai bahasa Inggris? Ada semacam karir yang bisa saja terhambat secara pasti di masa mendatang. Di bawah ini, ada manfaat belajar bahasa Inggris yang patut untuk diketahui karena menyangkut karir.

Jalur Pendidikan yang Lebih Mudah


Pernah lihat orang diterima beasiswa keluar negeri karena kemampuan bahasa Inggris yang baik? Hal itu memang benar adanya. Kemampuan bahasa Inggris yang baik sekarang dianggap sebagai sebuah penentu jalan pendidikan kita terutama beasiswa. Kalau anda mempunyai cita-cita besar di kemudian hari, misalnya mendapatkan beasiswa atau melanjutkan pendidikan keluar negeri dengan biaya sendiri, kuasailah bahasa Inggris.

Kemampuan berbahasa Inggris adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan mulai saat ini. Jangan malas berlatih bersama teman, jangan hanya belajar sendiri tetapi bergabunglah ke English Club. Dengarkan lagu bahasa Inggis, amati kata-katanya, dan ambil pelajaran dari semua itu. Rajin membaca dan seringlah menulis, demi pendidikan yang lebih baik.

Mudah Diterima dalam Sebuah Pekerjaan


Tentu sering melihat, sebuah lowongan kerja yang mengharuskan pelamarnya mampu berbahasa Inggris secara pasif atau bahkan aktif dan pasif. Ini berarti, Anda diharuskan untuk mendapatkan kemampuan bahasa Inggris yang baik sebelum bekerja di tempat tersebut bukan? Kendati demikian, pekerjaan mana yang dewasa ini tidak berhubungan dengan bahasa Inggris? Kalau bidang kantoran tentu saja sangat sulit.

Mempelajari bahasa Inggris adalah hal wajib dan menguasai bahasa Inggris adalah cita-cita yang harus ditanamkan ke dalam diri mulai sedari sekarang.

Memperluas Relasi


Semisal Anda adalah seorang pebisnis toko bunga, kemudian seorang berkebangsaan Amerika ingin memesan satu truk karangan bunga dari toko Anda. Ia memesan lewat telepon, dan melakukan percakapan secara langsung tanpa basa basi. Bayangkan dua hal, bisa berbahasa Inggris dan menuai pesanan berlimpah, atau tidak bisa berbahasa Inggris dan menghilangkan peluang emas tersebut, karena sang Amerika bisa jadi akan datang lagi bukan?


Ok, Anda tentu memilih yang pertama, bisa berbahasa Inggris dan menuai pesanan berlimpah. Tetapi, anda harus bisa berbahasa Inggris, belajarlah mulai dari sekarang dengan serius. 5 tahun mendatang, bahasa Inggris ada dimana-mana, dan anda akan tergerus apabila tidak mampu menguasainya.  

Itulah manfaat belajar bahasa Inggris bagi karir Anda, Ok jangan malas belajar bahasa Inggris mulai saat ini. :)
 

ADD YOUR COMMENT