Cara Menulis Artikel Bahasa Inggris Cepat Untuk Pemula

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Cara menulis artikel bahasa Inggris cepat untuk pemula itu ada. Menulis merupakan sebuah hal yang sangat erat kaitannya dengan bahasa Inggris. Ini, merupakan sebuah skill atau kemampuan yang harus terus diasah. Kendati demikian, bukan perkara gampang dalam menulis artikel bahasa Inggris, karena terkadang untuk menulis frase kata dengan benar saja sangat menyulitkan.

Kami akan memberikan pemahaman kepada Anda mengenai teknik atau cara menulis artikel dengan cepat. Kendati grammar atau tata bahasa yang Anda miliki masih terhitung buruk, tidak masalah. Ok, berikut teknik menulis artikel secara cepat khusus untuk pemula.

Tentukan Tema Artikel Anda


Apa judul atau tema artikel yang akan Anda buat? Mengenai pembelajaran, ilmu pengetahuan alam, kebahasaan, atau pariwisata? Tentukan terlebih dahulu tema yang ada dari konsep artikel Anda.

Temukan Referensi Artikel


Untuk membuat artikel bahasa Inggris, tentu saja Anda membutuhkan sebuah referensi bukan? Tidak ada cerita dimana Anda hanya menulis secara langsung kecuali memang pikiran telah mengetahui semua hal tentang artikel tersebut. Ada tiga referensi yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda. Di dalam situs artikel direktori seperti, www.ezinearticles.com, www.buzzle.com, dan www.articlesbase.com,  Anda akan mendapatkan referensi artikel yang ingin Anda cari. Cara mencari artikelnya sangatlah mudah, coba perhatikan gambar berikut ini.

Gambar diatas menunjukkan pencarian yang dilakukan ke situs Articlebase.Com dengan cara mengetikkan kata kunci “how to lose weight fast” di bagian kolom pencarian (tentu saja kata kunci haruslah berbahasa Inggris). Kemudian, tekan search dan Anda akan mendapatkan banyak referensi artikel.

Salin ke Google Translate


Akan sangat menyuliskan apabila kita mengAndalkan kemampuan personal yang masih pas-pasan kemudian ingin menulis secara cepat dan tanpa melakukan salinan. Silakan Anda buka www.translate.google.co.id, kemudian salin artikel yang Anda pilih.

Lihat gambar di atas dan perhatikan pada bagian kiri bahwa artikel tersebut berbahasa Inggris sedangkan bagian kanan berbahasa Indonesia.

Tulis Ulang Artikel Bahasa Indonesia


Artikel bahasa Indonesia yang ada di bagian kanan silakan ditulis ulang menggunakan bahasa Indonesia dengan kata-kata yang sangat baku. Tulis ulang hingga selesai dan buatlah paragraph-paragraf yang mempunyai ide sama, namun memiliki kata-kata berbeda.

Salin Ke Bahasa Inggris


Salin kembali artikel bahasa Indonesia yang baru saja Anda buat ke bahasa Inggris, kemudian lakukan editing terhadap grammar atau tata bahasa yang kurang baku. Rata-rata, editing yang dilakukan tidaklah begitu rumit dan hanya memakan waktu beberapa menit.


Kemudian, jadilah artikel bahasa Inggris buatan Anda sendiri, dengan tingkatan serta keluasan diksi tinggi, serta sebaik artikel bahasa Inggris baku lainnya. Selamat mencoba cara membuat artikel bahasa Inggris dengan cepat di atas.