Situs terbaik untuk belajar bahasa Inggris online!

Perbedaan Mendasar Antara Present Simple dan Continuous

Cara mudah belajar bahasa Inggris – Jika Anda belum mengerti sepenuhnya mengenai perbedaan yang ada dari present simple dan continuous, maka ada sedikit penjelasan untuk Anda semua. Dua tenses ini memang paling sering kita gunakan. Seorang yang masih awal dalam belajar bahasa Inggris rata-rata bergantung pada penggunaan simple present tense dalam semua kalimatnya.
 
Selain itu perbedaan antara present tense dan continuous seakan samar dan sulit untuk mengetahuinya. Kendati demikian, kita sudah mempelajari sebelumnya bahwa pijakan continuous tense yang paling utama adalah sedang berlangsung saat itu juga dan belum tentu berlangsung di masa yang akan datang. Salah satu contohnya adalah gambar Cristiano Ronaldo di samping. Apakah dia tetap menendang bola dengan posisi seperti itu satu menit kemudian? Tentu saja tidak dan bisa jadi sedang melakukan selebrasi kemenagangan di depan penonton. Sehingga, untuk menjelaskan apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo, Anda bisa menggunakan continuous tense. 

Oke, segera kami berikan daftar perbedaannya untuk Anda agar jauh lebih tampak serta lebih jelas dari sebelumnya. Selamat membaca.

Present simple digunakan untuk:

 
Peristiwa yang berlangsung secara berkelanjutan. Contoh: He plays football every day, I back to the village every year.
 
Menyatakan fakta. Contoh: The sun rises in the east, That bag is made in china, They are women.
 
Menyatakan fakta yang akan terjadi di masa depan. Contoh: The plane leaves at 8:30 am tomorrow morning, we climb this mountain at 6:00 am on Sunday morning.

Present continuous digunakan untuk:

 
Menyatakan apa yang terjadi saat ini (benar-benar terjadi ketika seseorang berbicara). Contoh: I am trying to find my bag,  I am seeing somebody walk here.
 
Menyatakan sesuatu yang terjadi saat ini namun belum tentu terjadi di masa yang akan datang. Contoh: I am looking for a new job, She is confusing because of her son.
 
Menyatakan rencana yang akan dijalankan di masa mendatang. We are having a new house next month, I am starting to create a new book next Sunday, She is running in this circuit in tomorrow evening.

Penggabungan antara present simple dengan present continuous:

I am preparing my bag right now because the bus starts to pick me up next day.
My brother lives in Bali while I am living in Jakarta.
I always work with my bike but I’m taking the car this morning.
 
Semoga beberapa penjelasan dan contoh di atas mampu membantu Anda untuk lebih mengerti akan present simple dan continuous tense.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *