Tips Belajar dan Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

Tips Belajar dan Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris
Cara mudah belajar bahasa Inggris - Belajar kosakata bahasa Inggris merupakan sebuah hal yang amat penting di dalam pembelajaran. Tanpa pembendaharaan kosa kata yang cukup banyak, seseorang akan kesulitan dalam berbicara, mengerti maksud, dan menulis dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, seorang guru selalu memberikan metode tentang penguasaan kosa kata bahasa inggris dengan menghafal, membaca, berbicara, dan menulis. Artikel kali ini akan mengupas mengenai tips belajar kosakata bahasa inggris agar Anda mampu mendapatkan metode yang lebih baik dan penguasaan jauh lebih hebat dari sebelumnya. Silakan simak poin-poin penjelasan berikut ini.



Mendownload audio dalam bahasa Inggris


Melalui audio bahasa Inggris yang bisa didapat dari lagu atau radio di dalam sebuah situs tentu saja akan melatih kepekaan telinga Anda. Di dalam audio tersebut, terdapat native speakers atau pembicara asli yang menggunakan bahasa mereka sendiri. Tentu saja, telinga akan lebih peka dan mampu mempelajari kosakata dengan baik sesuai dengan yang mereka ucapkan. Anda mengetahui bagaimana sebuah kata diucapkan, sebuah kata dieja, dan tentu ada ratusan bahkan ribuan kata yang siap menjadi ladang ilmu pengetahuan. Setidaknya, Anda akan familiar terhadap banyak kata dan tidak lagi kaku seperti sebelumnya.

Akan lebih mengasyikkan jika Anda mendownload sebuah lagu. Karena belajar vocabulary dengan cara menghafalkan sebuah lagu, bukanlah beban bagi diri kita bukan?

Membaca majalah, surat kabar, atau novel 


Trik belajar kosakata yang kedua adalah dengan membaca semua hal yang hadir dalam bahasa Inggris. Kalau Anda adalah siswa SMP, maka mulailah membaca majalah dengan artikel-artikel yang pendek dan tidak terlalu membosankan. Artikel-artikel dalam surat kabar merupakan porsi yang tepat bagi para siswa SMA. Sedangkan Novel yang amat menarik dari Amerika atau Inggris tentu saja merupakan “makanan lezat” bagi para Mahasiswa.

Perbanyaklah membaca tulisan dalam bahasa Inggris, pelajari maksud dan arti kata yang tidak Anda ketahui secara jelas. Mungkin pada awalnya sangat kaku dan tidak mengerti sama sekali. Namun, ketika Anda tekun berlatih maka bacaan sebanyak apapun bukan lagi menjadi halangan. Seiring dengan kemampuan membaca yang semakin baik, kosakata bahasa Inggris yang dimiliki tentu meningkat pesat.

Biasakan diri Anda untuk menulis


Kami rasa apabila telah mempraktikkan dua tips belajar kosakata bahasa Inggris di atas, maka pembendaharaan kosakata yang Anda miliki sudah cukup untuk meningkat ke tahap yang lebih super lagi, yaitu menulis. Mulai menulis di sebuah blog merupakan salah satu rekomendasi dari kami. Anda akan mempunyai sebuah tulisan yang penuh tanggung jawab karena dilihat oleh banyak orang. Situasi tersebut tentu saja memacu Anda untuk mampu menghasilkan karya tulisan yang benar-benar baik.

Tertarik menulis blog? Kalau belum tertarik atau belum mempunyai fasilitasnya, Anda bisa mengalihkannya ke menulis diari menggun akan bahasa Inggris. Buatlah sebuah catatan harian dengan rutin mengenai hidup Anda. lakukan dengan gaya bahasa Inggris yang sederhana dan terus asah kemampuan Anda.

Yaph, sekian dulu tips belajar kosakata bahasa Inggris dari kami, dan semoga Anda bisa berhasil dengan sangat sukses.