Software Terbaik untuk Menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Cara mudah belajar bahasa Inggris– Untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia memang membutuhkan kemampuan yang cukup tinggi. Kita tentu harus menguasai tata bahasa, mencari banyak arti kosakata dan mempunyai kemampuan imajinasi arti yang cukup baik.

Kendati demikian, tidak semua orang mempunyai kemampuan lengkap tersebut. Termasuk diri kita sendiri, masih sulit memahami arti kata, dan menggunakan tata bahasa yang benar dalam menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Tetapi, ketika kecanggihan teknologi semakin meningkat, kesulitan-kesulitan tersebut dapat diatasi dengan baik. Kecanggihan teknologi tersebut berwujud software penerjemah.



Hadirnya software baik online maupun offline untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia memang begitu membantu. Kita bisa menyalin kata-kata dalam bahasa Inggris kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam hitungan menit bahkan detik. Tentu saja, semua itu masih harus dilakukan pengeditan terhadap kalimat dan paragraph hasil translate. Namun semuanya telah memudahkan kita.

Agar informasi mengenai software penerjemah tersebut lebih jelas lagi, kami menghadirkan rekomendasi software untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia agar Anda mampu mendapatkan performa translate yang lebih baik lagi. Berikut rekomendasinya.

Indo Translate


Translator online yang beralamatkan di www.indotranslate.com ini merupakan salah satu alat atau software online untuk melakukan alih bahasa. Fitur perangkat lunak yang dapat digunakan secara online ini juga begitu lengkap.

Jika Anda pergi ke halaman utama website tersebut, maka akan terdapat kotak persegi panjang yang cukup besar dan digunakan untuk menyalin teks yang Anda inginkan. Sebagai contoh, Anda mempunyai paragraf karangan bahasa Indonesia yang akan di alih bahasa ke bahasa Inggris. Caranya cukup dengan melakukan copy paste teks yang ada ke kotak tersebut dan klik translate. Anda akan mendapati dua alternatif translate yang bisa dipilih.

Pada kategori listen it terdapat sebuah fitur yang lebih baik lagi. Anda bisa mengetikkan kata, kalimat, atau bahkan paragraf dan kemudian klik tombol yang berbentuk speaker. Secara otomatis, website tersebut akan memunculkan sebuah suara yang sama dengan kalimat tadi.

Pada kolom translate website software untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ini memberikan fitur penerjemah yang cukup mudah. Anda hanya diharuskan untuk menyalin alamat website, kemudian Anda akan dialihkan secara langsung ke halaman dimana semua kata-katanya berubah menjadi bahasa Indonesia. Sangat canggih bukan?

Kecanggihan yang ada masih dilengkapi lagi dengan teknologi yang ada pada text voice. Di dalam kategori ini, Anda bisa menyalin teks yang ada dan kemudian klik tombol say it. Website akan memproses keinginan Anda dan mengirimkan link download yang bila diunduh akan menghasilkan suara teks yang kita salin tadi. Text voice dalam software untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang listening atau skill mendengarkan.

Indo Dic E-Kamus


Ketika kita sudah membahas mengenai translator untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, kini kita beralih ke kamus yang cukup baik. Kami memberikan rekomendasi kamus Indo Dic yang dapat Anda unduh secara langsung melalui website www.indodic.com. 

Mengapa kami merekomendasikan kamus ini? Ini merupakan sebuah kamus yang mempunyai fitur begitu lengkap. Penggunaanya cukup dengan mengetikkan atau menyalin kata ke dalam kotak yang ada. Kemudian, tekan Go dan Anda akan mendapatkan hasil kata yang telah ditranslate.

Terdapat keterangan jenis kata pada hasil translate tersebut, misalkan v (verbs), adj (adjectives), adv (adverbs), dan masih banyak lagi. Di dalam hasil translate, juga terdapat kata-kata yang masih terhubung dengan kata utama yang Anda translate tersebut.

Pada kolom fam (family), Anda akan mendapati begitu banyak kata terkait dengan kata utama yang Anda translate tadi. Selain itu, ada pula kalimat-kalimat yang menunjukkan penggunaan kata di dalam simple present tense, simple past tense, dan future tense.

Bagaimana dengan fitur lainnya? Masih banyak lagi fitur atau teknologi canggih yang ada pada kamus ini, dan silakan Anda download kamus untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia terbaik yang satu ini. Selamat mencoba.