Dasar-Dasar Speaking atau berbicara dalam bahasa inggris

Dasar-Dasar Speaking atau berbicara dalam bahasa inggris
Cara mudah belajar bahasa Inggris – Kami mendapatkan materi dasar-dasar speaking dari talkenglish.com dengan tiga buah kategori. Pertama, terdapat dasar-dasar speaking 1 yang akan kami jabarkan dengan singkat dan padat melalui artikel ini. Speaking atau berbicara merupakan sebuah hal yang begitu penting dan sering menjadi tolak ukur apakah seseorang mampu berbahasa dengan baik atau tidak. Memang benar, bahwa ketika teknik berbicara seseorang cukup bagus, maka ia mampu dianggap bisa dan menguasai bahasa inggris dengan baik.



Pertama, Anda memulai speaking atau berbicara dalam bahasa inggris dengan menggunakan I’m atau I am. Hal ini digunakan dalam kombinasi dengan kata lain untuk memberitahu seseorang mengetahui tentang diri Anda atau untuk menggambarkan sesuatu yang Anda lakukan. Dalam konteks berbicara, kita tidak mengucapkan I am (ai em) namun cukup mengucapkan I’m (em). Berikut beberapa contoh dasar penggunaan I’m dalam bahasa Inggris.

I’m tired.
I’m bad.
I’m hungry.
I’m fast.
I’m alone.

Anda juga bisa menambahkan beberapa kata-kata deskriptif seperti sangat, begitu, benar-benar. Serta, kesemuanya dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Perlu Anda ketahui, bahwa arti dari very, extremely, super, dan terribly mengungkapkan keseriusan dan penguatan deskripsi terhadap keadaan seseorang.

I’m extremely hungry.
I’m very handsome.
I’m terribly sorry.
I’m super nervous.

Menggunakan in/at/on


Anda menggunakan “in” ketika berada di sebuah ruang, bangunan, dan lokasi fisik lainnya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m in a house.
I’m in a car.
I’m in front of the door.

Anda menggunakan “at” untuk memberitahu dimana lokasi Anda saat ini. Berbeda dengan “in”, “at” digunakan untuk menunjukkan lokasi fisik yang bersifat lebih umum. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m at the mall.
I’m at the airport.
I’m at bank.

Anda menggunakan “on” untuk merujuk pada lokasi non fisik dimana Anda sedang memanfaatkannya.

I’m on the phone.
I’m on a sit.
I’m on a bus.
I’m on a car.

Menggunakan “good at”


Menggunakan ‘good at” merupakan sebuah pemberitahuan kepada seseorang bahwa Anda unggul dalam sesuatu dan nyaman ketika melakukannya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m good at math.
I’m good at drawing.
I’m good at football.
I’m good at video games.

Menggunakan “I’m + kata kerja”


Menggunakan “I’m + kata kerja” berarti Anda sedang mengekspresikan sebuah tindakan atau hal mengenai diri Anda yang terjadi saat ini juga. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m eating too much.
I’m drawing a cartoon.
I’m getting a lot of money.
I’m having a child.

Menggunakan “I’m getting”


Ketika Anda menggunakan “I’m getting” maka itu berarti Anda sedang memperoleh sesuatu, mendapatkan sebuah pengakuan, dan mencapai sebuah hal penting. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m getting married.
I’m getting sick.
I’m getting older.
I’m getting a new car.

Menggunakan “I’m trying”


Ketika menggunakan “I’m trying” maka Anda memberitahu sseorang bahwa Anda sedang berusaha, mencoba, dan menggunakan segenap kekuatan Anda untuk mencapai sebuah hal penting.

I’m trying to get a new job.
I’m trying to have a house.
I’m trying to approach my client.

Menggunakan “I’m gonna”


Gonna dalam kalimat tertulis tentu saja salah, namun dalam konteks speaking tetap benar. Gonna merupakan kata yang sejatinya merujuk pada Going to dan digunakan untuk memberitahukan rencana Anda di masa depan kepada orang lain. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan gonna.

I’m gonna eat a pizza tonight.
I’m gonna climb Semeru next week.
I’m gonna teach mathematics in this class next year.

Masih ada banyak dasar-dasar berbicara atau speaking dalam bahasa inggris dan kesemuanya akan dijelaskan secara satu demi satu melalui kolom atau kategori khusus speaking. Sekian dulu dan selamat mencoba.
 

ADD YOUR COMMENT